Cara Buat Radio Online Menggunakan Winamp Shoutcast

Assalamualaikum wr wb
setelah saya berpetualang di forum kesayangan <yang pasti bukan Kas*us> ane ketemu nih sesuatu langsung aja yah
Salah satu fitur yang disediakan oleh Winamp terbari adalh Plugin Shoutcast. adapun manfaat dari Plugin ini adalah kita bisa membuat radio pribadi sendiri, tentunya Radio online. Tapi meskipun hanya bisa didengar online , jangan berkecil hati dulu sebab banyak dari blog broadcast yang saya baca, rata-rata radio-radio online terkenal memulai karir mereka dengan menggunakan sarana ini. So manfaatnya plugin ini dapat menyalurkan hobi bagi orang-orang yang berminat di dunia broadcast.

Nah, adapun yang pertama-tama yang harus om tante lakukan adalah adalah mendownload plugin Broadcastnya di situs resmi Winamp, di sini. Selanjutnya om tante harus mempunyai free hosting khusus untuk radio online, tenang aja banyak yang gratisan kok. Coba aja daftar di freestreamhosting.org atau listen2myradio.com. Tapi saran saya sobat daftar di freestreamhosting aja, soalnya cara daftarnya mudah dan kagak ribet.

tkan nomor server dan port yang nanti dimasukan dalam plugin Shoutcast Winamp sobat. Kalau sudah begitu lengkap sudah dah peralatan yang diperlukan untuk me
Jika sudah maka sobat akan mendapambuat radio online.

Contoh data-data yang diperlukan dari freestreamhosting.org:
IP/Sever : s7.myradiostream.com
Port : 9002
Password: Password yang didapatkan ketika sobat mendaftar

Setelah om tante mendapatkan semua data-data diatas, maka selanjutnya adalah mengisi data-data tersebut di plugin Shoutcast Winamp sobat.

[Image: shoutcast-dsp-plugin.gif]

semoga bermanfaat dan Follow blog saya ya

4 comments:

  1. Trims banget deh... Ane mau nyoba

    ReplyDelete
  2. Makasih gan untuk informasinya :)
    http://apotekherbalkita.com/

    ReplyDelete
  3. Makasih broh informasi tutornya :)
    http://goo.gl/0Kdndd

    ReplyDelete
  4. tempat saya masih oof air ya bos ya

    ReplyDelete